13 Desember 2014

Conspiracy

Author : Muhammad Najib
Judul : Conspiracy
Penerbit : Beranda Hikmah
Cetakan Pertama, Maret 2005
Buku : 248 halaman
Ebook (djvu) by syauqy_arr



Sinopsis

Mujahid, seorang pemuda biasa, mahasiswa sebuah universitas di Surabaya, dengan semangat membara berangkat ke Afghanistan dengan niat ikut berjihad melawan invasi Rusia terhadap negara itu. Belum sampai ikut berperang, kaum Mujahidin berhasil mengusir tentara Rusia keluar dari Afghanistan. Saat itu tepat delapan bulan Mujahid berada di Afghanistan.

Mujahid akhirnya pulang ke kampung halamannya di Lamongan, Jawa Timur. Ia menikah dengan Nur, gadis pilihan orang tuanya. Mereka lalu hijrah ke Denpasar. Di Denpasar, Mujahid membuka usaha wartel yang belakangan lumayan sukses.

Tujuh tahun kemudian, seorang tamu tak dikenal datang mengunjungi Mujahid. Ia mengaku veteran Afghan. Imam Sugiri namanya. Imam Sugiri meminta Mujahid mengantarnya ke beberapa lokasi yang banyak dikunjungi turis-turis asing.

Beberapa minggu kemudian, sebuah bom meledak di Bali. Aparat keamanan kalang kabut. Tahu-tahu nama dan foto Imam Sugiri muncul di koran-koran nasional. Mujahid pun kena getahnya, karena polisi menuduhnya ikut terlibat dalam pengeboman itu ....

___________________________________

1 komentar:

  1. Linknya failed...

    Untung ane udah mindahin ke sini http://puztaka.blogspot.co.id/2016/05/conspiracy.html

    BalasHapus