17 Desember 2014

Saat Genta Cemburu Berdentang

Author : Mira W
Judul : Saat Genta Cemburu Berdentang (Kumpulan Cerpen)
Penerbit : Alam Budaya
Cetakan Kelima, 1989
288 halaman
Ebook (djvu) by syauqy_arr



Sinopsis

"Habis aku harus bagaimana?" sanggah Deddy. "aku sedang bengong menunggumu di depan sekolah. Dia lewat. Motornya mogok. Masa kubiarkan saja?

"Bengkel banyak! Kenapa mesti kamu? Memangnya kamu montir?"

"Kebetulan aku ada di sana. Masa sih nggak boleh bantu teman?"

"Ah, alasan!"

"Alasan katamu?" Daddy mulal naik pitam. Padahal tadinya dia senang dicemburui. Rasanya tiba-tiba, . saja dia menjadi cowok idola. Dikejar-kejar dan dicemburui gadis-gadis. Wah, apa tidak hebat? Padahal, apa sih kelebihannya?

Motor saja dia tidak punya. Apalagi mobil. Tampang? Hm, biasa-biasa saja. Tidak jelek. Memang. Tidak jelek. Tapi juga tidak terlalu tampan. Bicara soal body Deddy memang tidak memalukan. Lumayan. Lumayan tinggi. Lumayan kurus. Full pressed body. Tidak ada karat. Tidak ada panu. Tidak heran pasarannya pun lumayan. Lihat saja. Kiki yang cantik menjaganya baik-baik seperti sudah tidak ada lelaki lagi di dunia ini. Di ludut lain, Kartini yang ayu tidak keberatan kalau sekali-sekali diajak nonton bioskop. Pertunjukan yang siang tentu saja. Kan separuh harga. Kini muncul lagi penggemar baru. Tania. Manis. Lemah lembut. Dengan sepasang mata yang selalu bersorot meminta. Melihat tatapannya, rasanya semua yang berjenis kelamin laki-laki pasti siap mengulurkan tangan untuk menolong. Termasuk Deddy....

SAAT GENTA CEMBURU BERDENTANG, 'Mekar Menjelang Malam' yang dilengkapi dengan cerpen-cerpen lain dari Mira W.

___________________________________

2 komentar:

  1. To keep people from running off play bazaar satta king with your laptop in a public place, when you have to step away from it for a minute or two, use a laptop cable. Working similarly to a bike lock, it attaches your laptop to a heavy piece of furniture, making a quick getaway more difficult.
    play bazaar satta king

    BalasHapus
  2. Link sudah ga aktif bung... boleh di re upload lagi
    saran saya sih bikin acount di archieve.org agar enak di simpan disana

    BalasHapus