26 Juli 2014

Abarat (Link Update)

Author : Clive Barker
Judul : Abarat
Alih bahasa : Sutanty Lesmana
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama
Cetakan Pertama, Juni 2003
440 hlm; 18 cm
Ebook (pdf) by syauqy_arr, Edit Teks (Fujidenkikagawa)



Sinopsis

Dimulai di tempat paling membosankan di dunia: Chickentown, U.S.A. Kota yang lebih banyak dihuni ayam daripada manusia. Di sinilah Candy Quackenbush tinggal. Dan ia bertanya-tanya, seperti apakah masa depannya nanti.

Jawabannya datang secara tak terduga. Pertemuan mendadak dengan John Mischief (dia punya 7 saudara yang tinggal di tanduk-tanduk di kepalanya), dan kemunculan Laut Izabella entah dari mana, membawa Candy ke sebuah dunia lain.

Dunia bernama ABARAT: sebuah kepulauan luas yang tiap pulaunya memiliki jam berbeda. Misalnya Pulau Yebba Dim Day yang jamnya selalu Jam Delapan Malam, Pulau Jam Tiga Siang yang hangat, tempat naga-naga berkeliaran, sampai Pulau Gorgossium, alias Pulau Tengah Malam yang dihuni oleh Christopher Carrion, Pangeran Tengah Malam yang suka meneror orang dengan mimpi buruk.

Candy berpindah dari satu tempat ke tempat lain, mendapat teman-teman baru dan musuh-musuh aneh---serangga-serangga bermesin, kupu-kupu raksasa, kucing-kucing belang, manusia dari lumpur, tukang sihir jahat dan budaknya yang ketakutan---dan akhirnya ia sadar. Ia pernah berada di sini.

Pasti ada sebabnya, kenapa ia berada di sini: ia “dibawa” ke Abarat untuk menyelamatkan kepulauan ini dari kekuatan-kekuatan jahat yang sedang menggeliat bangkit di jantungnya. Kekuatan-kekuatan yang lebih tua daripada Waktu, dan lebih jahat daripada apa pun yang pernah dilihat Candy.

______________________________________

17 komentar:

  1. Alhamdulillah sdh baca buku ini, unik, ajaib, seru. . Trimaksih buat Om Admin yg udah nyuguhin buku2 yg keren abis, smoga Om Admin skeluarga selalu d berikan kesehatan dan kebahagiaan. Aamiin.
    Maria_HQH.

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks juga, sdh bersedia berkunjung ke blog sy ya... Satu Karya NH Dini dalam proses scanning, mudah2an selesai dalam 2-3 hari ini

      Hapus
  2. O iya, Om Admin. . .
    Di tunggu Buku Kedua Abarat, Ketiga dan atau seterusnya. . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lanjutan abarat sdh pernah saya scan, saygn filenya kehapus, nanti cb saya pinjam lagi punya teman..

      Hapus
  3. Wah. . . Sama2, kembali kasih. Bahagia rasanya, selalu d tunggu buku2 selanjutnya. . .

    BalasHapus
  4. Salam.
    Maaf Om Admin, jangan marah/su'uzon ya? Gini,
    Klo misal aq ingin donasi ke Om Admin boleh? Gimana carax? Yach. . Mskipun mgkin hnya cukup beli 1 atw 2 gelas kopi biasa buat temen Om ng'scan gitu. Coz aq bner2 seneng Om dapat buku2 yg tak prnah bisa ku beli. Sblum ini yg ku andalkn cm perpus skol.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mau memberi donasi? Silakan kontak email ke syauqy_arr@yahoo.co.id, nanti saya kirimkan no rekening.

      Thanks...

      Hapus
  5. Okkay. . Makasih Om Admin, nanti saya hubungi lg via email.

    BalasHapus
  6. Oke. . Sama2. Kembali kasih, Om Admin. .
    O iya, Om. . Lanjutan Abarat nya d tunggu berat lho. . Penasaran bgt klo ngga tau endingx, hehe. . .
    Maria_HQH

    BalasHapus
  7. link nya dah ga valid brooo heheheheh

    BalasHapus
  8. btw kayanya dulu di hanaoki wordpress banyak banget novelnya. gak ada soft copynya kah mz. kalau ada kan tinggal diupload disini lagi. tapi hanaoki jadi blog favorit walau agak seret updatenya tapi gpp tetep aku tunggu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sorry sob, sejak hanaoki.wordpress mati, memang kegiatan bikin ebook semakin berkurang. Soft copy novelnya masih ada, cuma gak sempat2 diup di sini. Thanks sdh mensupport blog ini

      Hapus
  9. Abarat 1 gabisa didownload. Gmn ya caranya?

    BalasHapus