06 Juni 2014

The Heike Story

The Heike Story
Kisah Epic Jepang Abad ke-12
Eiji Yoshikawa
Penerjemah : Antie Nugrahani
744 halaman
Penerbit Zahir Books, 2010



Kyoto pada abad kedua belas adalah sebuah kota besar yang dirongrong oleh kriminalitas, gejolak masyarakat, dan nafsu angkara murka. Kaum bangsawan menindas rakyat jelata, sementara para biksu Buddha bersenjata menyebarkan teror pada Istana dan semua orang. Di tengah keputusasaan, Kaisar menggalang dukungan dari keluarga Heiké dan Minamoto untuk meredakan kemelut di ibu kota. Walaupun berhasil dalam menjalankan tugas tersebut, hubungan antara kedua keluarga samurai itu berujung pada pertikaian yang menjerumuskan Jepang ke dalam perang saudara selama seabad penuh.

Novel ini bercerita tentang kedigdayaan Heiké Kiyomori selama masa penuh gejolak itu. Kendati dikenal sebagai seorang pria yang lemah lembut dan berwawasan luas, sepak terjangnya meninggalkan jejak berdarah. Perubahan dramatis nasib Kiyomorilah yang menjadi inti dari novel epik ini.

The Heike Story adalah versi terjemahan modern dari sebuah kisah klasik Jepang. Atmosfer yang eksotis, kekuatan narasi, keindahan tutur kata, dan kelirisannya akan memikat para pembaca buku ini.

Link Download (PDF)
Yang bertanda (**) sudah bisa diunduh

8 komentar:

  1. mas, ini kok baru setengah, baru sampe bab 20, sisa babnya kemana bos? atau belum diposkan? terima kasih mas sebelumnya.

    BalasHapus
  2. mas, sisanya tolong segera dipos ya mas, hahahahaha, terima kasih mas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semuanya ada 50 bab bro, saya sdh editu sampai bab 36...

      Hapus
  3. sangat menarik mas, mkasih mas.. ditunggu bab selanjutnya

    BalasHapus
  4. gak sabar nunggu tamat <3

    BalasHapus
  5. Linknya udah gak bisa diakses

    BalasHapus