27 November 2014

WS-001. Empat Berewok Dari Goa Sanggreng.

Author : Bastian Tito
Serial Wiro Sableng, Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212
001. Empat Berewok Dari Goa Sanggreng
Ebook (pdf) syauqy_arr



Sinopsis

Episode Empat Berewok Dari Goa Sanggreng menceritakan kisah Pendekar 212 Wiro Sableng semenjak masih bayi dimana kedua orang tuanya dibunuh oleh Mahesa Birawa alias Suranyali sampai akhirnya Wiro Sableng pertama kali turun gunung setelah selama tujuh belas tahun digembleng ilmu kesaktian oleh gurunya Eyang Sinto Gendeng di puncak Gunung Gede.

Di awal cerita, setelah membunuh kedua orang tuanya, Mahesa Birawa dan anak buahnya lantas membakar rumah yang sebelumnya ditempati Wiro bersama kedua orang tuanya.

Wiro sendiri yang saat itu masih bayi berada di tengah-tengah rumah yang terbakar. Saat itulah datang Sinto Gendeng menolong Wiro. Wiro dibawa ke puncak Gunung Gede dan dijadikan murid oleh Sinto Gendeng.

Setelah digembleng ilmu kesaktian selama 17 tahun oleh Sinto Gendeng, akhirnya Wiro turun gunung. Sinto Gendeng menerangkan kepada muridnya bahwa tugas pertama yang harus dilakukan saat turun gunung yaitu mencari dan memerintahkan Mahesa Birawa atau Suranyali agar menghadap Sinto Gendeng untuk mempertanggung jawabkan semua perbuatan jahatnya, dan apabila Mahesa Birawa atau Suranyali tidak mau menuruti perintah maka Sinto Gendeng memerintahkan Wiro Saksana untuk langsung membunuh murid laknat itu.

Ketika kembali ke desa kelahirannya yaitu kampung Jatiwalu, yang ditemui Wiro hanya Kalingundil yang merupakan anak buah Mahesa Birawa atau Suranyali. Saat itu Kalingundil sedang berseteru dengan komplotan Empat Berewok Dari Goa Sanggreng.

Di akhir episode, Kalingundil kehilangan salah satu tangannya sewaktu berhadapan dengan Pendekar 212 Wiro Sableng.

________________________________
Link Download (PDF) - 360 KB

1 komentar:

  1. Kok sisa 1 aja wiro sablengnya kk
    Yg lain kemana

    Kalu ngg salah dulu sangat lengkap disini

    BalasHapus