12 Februari 2011

AC-1926.Pembunuhan Atas Roger Ackroyd

Author : Agatha Cristie
Judul : 1926. Pembunuhan Atas Roger Ackroyd
Penerjemah : Maria Regina
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama
Cetakan Pertama, Juli 1979
338 hlm, 18 cm
Ebook (djvu) by BBSsyauqy_arr



Sinopsis

Pembunuhan atas Roger Ackroyd adalah novel Agatha Christie yang sangat unik. Dari awal, pembaca melihat situasi dari mata orang pertama: Sang Dokter. Tokoh ini adalah seorang bujangan paruh baya yang tinggal bersama kakak perempuannya. Dia adalah dokter desa yang digambarkan hidup bersahaja dan gemar berkebun.

Suatu hari, ia berkenalan dengan tetangga barunya dan bercerita bahwa ia baru saja mendapat warisan. Setelah itu, kita dihadapkan pada gambaran detik-detik ketika Sang Dokter mengunjungi Roger Ackroyd di rumahnya yang besar dan akhirnya meninggalkannya larut malam. Beberapa saat setelah ia beristirahat, ia diberitahu bahwa Tuan Ackroyd telah meninggal. Misteri dimulai saat ini.

Hal yang menarik adalah detail-detail yang diberikan oleh Sang Dokter kepada tetangganya tersebut (Hercule Poirot) yang akhirnya menggiring pembaca pada pembunuh sebenarnya (dari beberapa orang yang dicurigai).

Identitas Pembunuh
Pembunuhnya ternyata adalah Sang Dokter sendiri. Dalam cerita tersebut ada kalimat: "Saat meninggalkan ruangan itu, aku melihat Roger tertidur dengan posisi yang aneh. Tapi aku tak tega membangunkannya." Tentu saja aneh, karena memang dokter itu yang telah membunuhnya.

______________________________________
Link Download (DJVU) - 5,03 MB

 # Go To Agatha Christie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar